dewasa dalam cinta

Cinta itu benar-benar anugrah yang agung bahkan lebih dari sekedar rasa, timbul dari lubuk hati yang terdalam lalu merasuk disumsum tulang sendi, kemudian menjalar keseluruh peredaran darah. Disaat jantung bergetar, hati berdenyut lalu jatuh tanpa sadar melepas kepenatan yang mendalam dalam diri.

Penulis tidak akan menguraikan arti cinta dalam prespektif manapun dan apapun, saya akan mendeskripsikannya dengan pendekatan jiwa (soul approach). Hadir dalam bentuk rasa, menjelma dalam hati, bergetar dalam jiwa lalu terpangut oleh otak seorang insan kamil.

Orang yang saling jatuh cinta tidak pernah punya komitmen terhadap satu dan yang lainnya, melainkan komitmen penuh dan mutlak terhadap diri sendiri, karena love is to understand and to give then it never hopes to be understood and to be given. Hanya melalukan tindak aktif dan tak akan pernah terlintas hal yang bersifat pasif, selalu menjadi subjektif bukan objektif.

Saya akan memberi contoh, bila seorang pria mencintai seorang wanita maka dia hanya mempunyai hak untuk suka, sayang, dan cinta, tidak lebih dari itu. Karena tidak ada kata mengharap dalam cinta, saya ulangi tidak ada kata mengharap dalam cinta. Menurut survey bila seseorang ditanya tentang tipe pasangan mereka maka satu kata yang selalu terlontar ‚ÄĚpengertian” why? Saya rasa jawabannya merupakan konklusi wacana diatas.

Cukuplah cinta itu buta tapi jangan membutakan. That means cinta tidak mengenal harta, rupa, dan kasta. cinta tidak harus memiliki walau kita pasti memiliki cinta, karena rasa memiliki lahir dari nafsu belaka tanpa unsur ketulusan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: